Pages

Wednesday 9 October 2013

60% Ibu Menyusui Bayi Dapat Menurunkan Berat Badannya


Mengurangi berat badan adalah salah satu hal yang mungkin dilakukan banyak ibu setelah melahirkan. Ada yang melakukannya dengan berolah-raga, diet ketat, mengkonsumsi obat atau jamu, dan banyak lagi.
Namun, tahukah anda bahwa menyusui juga dapat membantu mengurangi berat badan?
Berdasarkan wawancara dengan Robert Wool, professor dari Universitas Tufts, yang dikutip dalam situs babycenter.com, ternyata ASI merupakan makanan yang memiliki kadar lemak dan kalori yang sangat tinggi.
Jadi, ketika bayi menyusui, kalori dan lemak tersebut diambil dari tubuh sang ibu. Dengan diambilnya kalori oleh si bayi, maka berkuranglah berat badan sang ibu.

Namun, apakah ini dialami oleh semua ibu menyusui?
Memang, ada beberapa fenomena berkurangnya berat badan karena menyusui tidak dialami oleh semua ibu. Dari semua ibu menyusui, mungkin hanya sekitar 60% yang menikmati hal ini.
Wawancara yang dikutip dalam situs babycenter.com terhadap seorang ibu menyusui ternyata menunjukkan bahwa dalam jangka waktu 27 bulan menyusui sang bayi, ibu ini tidak merasakan sedikit pun penurunan berat badan. Justru dua minggu setelah berhenti menyusuilah penurunan berat badan yang cepat terjadi.
Wah, ternyata tidak segampang itu ya menurunkan berat badan pasca melahirkan.

Walau begitu, Ladies,karena  ASI merupakan suplemen yang sangat berguna bagi bayi jangan karena berat badan tidak berkurang lantas anda berhenti menyusui bayi anda ya!


oleh: Alfi Suci D.
editor : ikesukma
sumber : http://www.vemale.com/relationship/ibu-bayi-dan-balita/23832-menyusui-bayi-dapat-menurunkan-berat-badan.html

0 komentar:

Post a Comment