Pages

Wednesday 29 July 2015

11 Tahun Bersama BNI

Disini saya ingin menulis pengalaman saya bersama BNI, Pertama berkenalan dengan BNI sejak 2004, saat kuliah di bandung, yups BNI memang sudah lama berkerjasama dengan berbagai universitas dalam memberikan kemudahan pembayaran biaya kuliah/pendidikan bahkan ada juga yang kerjasama hingga ID mahasiswa menggunakan kartu ATM BNI. Bagi perantau seperti saya, hal ini sangatlah nyaman dan memudahkan orang tua dan mahasiswa. Kemudahan BNI inilah yang membuat saya juga betah menggunakan sebagai tabungan meski sudah selesai masa kuliah. 


Hal ini pun berlanjut ketika setelah menikah, Pada tahun 2010 saya dan suami memutuskan mengambil KPR di daerah Bandung. Developer perumahan yang kami beli bekerja sama dengan beberapa bank, dengan melihat suku bunga yang diberikan, pihak developerpun menganjurkan KPR BNI dan saat itu sedang ada promo ultah BNI, yang salah satunya ada promo angsuran KPR flat selama 2 tahun pertama, dan kamipun setuju menggunakan BNI, terlebih BNI juga bank pemerintah yang sudah terpercaya kinerjanya. Ternyata pilihan kami berbuah manis, secara kebetulan dan mungkin sudah rejeki, Syukur Alhamdulillah dari uang muka 30% untuk KPR, kami mendapat undian ultah BNI, sehingga dipotong 10% menjadi 20%.  Mungkin bagi sebagian orang 10% adalah hal yang sedikit. Namun bagi kami yang baru bekerja sebagai staff di perusahaan swasta, hal tersebut sangatlah membantu. Kebetulan juga saat itu developer kami yang merupakan salah satu developer yang sudah berkompeten di daerah bandung dan sekitarnya juga ultah, dan kami lagi-lagi mendapat diskon 10% dari uang muka. Alhamdulillah akhirnya kami hanya membayar 10% untuk uang muka kami. Proses KPR di BNI pun tidak ribet. Sangat mudah, asal semua kelengkapan untuk KPR sudah dilengkapi. Untuk rumah baru ini, kami hanya menunggu 1 bulan sudah serah terima rumah, dan proses AJB dengan pihak developer, bank dan notaris. Dalam pembayarannya pun mudah bisa autodebet dari rekening BNI saya dan setiap bulannya selalu ada rekening koran yang dikirim ke alamat rumah. Sekarang 2015, sudah 5 tahun kami menggunakan KPR BNI, dan insyaallah akan terus lancar hingga KPR Lunas. ;)

BNI bisa dibilang sudah banyak menerapkan banyak action sesuai slogannya melayani negeri, kebanggaan bangsa. Melayani negeri baik dari sisi pendidikan, dengan bekerjasama dengan berbagai instansi pendidikan, Melayani negeri dari sisi ekonomi, dengan memberikan kemudahan kredit kepada rakyat baik berupa KPR maupun fasilitas kredit yang lain. Tak hanya itu dalam Melayani negeri di sisi sosial, BNI pun punya CSR yang saya lihat dari portal web/berita, sangatlah banyak membantu masyarakat sekitar. Dari sisi pelayananpun para staff BNI termasuk ramah dan kompeten dalam melayani nasabah. 

Dalam rangka ulang tahunnya yang 69 ini BNI mengusung tema Berprestasi dan Berbagi untuk negeri, semoga ke depannya banyak prestasi dan hal-hal positif yang dibagi BNI untuk kemajuan negeri kita, Indonesia ini. Dan dari diri saya sendiripun, sejauh ini merasa banyak hal positive yang BNI berikan kepada saya sebagai nasabah sehingga saya merasa aman, nyaman dan bangga menjadi nasabah BNI baik dalam kepemilikan tabungan maupun fasiltias kredit berupa KPR. Semangat!

11 tahun bersama BNI, semoga menjadi catatan terindah di ultah BNI ke 69 di tahun 2015
 

2 komentar:

ikesukma said...

artikelnya inspiratif

Unknown said...

sharing pengalamannya menarik, moga nti pas beli rumah pas dapat promo juga dari BNI ;)

Post a Comment