Pages

Thursday 21 April 2016

Ada Wanita Hebat, dibalik Pria Hebat

Beberapa Inspirasi wanita hebat, dibalik Pria Hebat :

1. Ainun Habibi
Salah satu wanita yang bisa disebut kartini Indonesia juga adalah sang ibu negara dr. Hj. Hasri Ainun Besari yang biasa dipanggil Hasri Ainun Habibie.
Lahir di Semarang, Jawa Tengah, 11 Agustus 1937, Meninggal di München, Jerman pada 22 Mei 2010 adalah Istri dari Presiden Indonesia Ketiga BJ. Habibie. Ia menjadi Ibu Negara Indonesia ketiga dari tahun 1998 hingga tahun 1999.

Hasri Ainun Besari adalah anak keempat delapan bersaudara R. Mohamad Besari dan istrinya, Sadarmi. Arti nama Hasri Ainun adalah mata yang indah. Ia mendapatkan gelar dokter dari Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia pada tahun 1961 dan bekerja di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Jakarta.
Ainun menikah dengan teman SMA nya, Rudy Habibie, pada tanggal 12 Mei 1962 dan menghabiskan bulan madu di Yogyakarta, diakhiri di Ujung Pandang. Pernikahan mereka dikaruniai 2 anak, Ilham Akbar Habibie dan Thareq Kemal Habibie, dan 6 cucu.

 
Hasri Ainun menderita kanker ovarium dan pada tanggal 24 Maret 2010, Hasri Ainun Habibie masuk ke rumah sakit Ludwig-Maximilians-Universitat, Klinikum Grosshadern, München, Jerman dan telah menjalani sembilan kali operasi. Empat dari sembilan operasi tersebut merupakan operasi utama sedangkan sisanya merupakan eksplorasi.
Pada tanggal 22 Mei 2010 pukul 17.35 waktu München, Jerman, Ainun meninggal dunia setelah melewati masa kritis sekitar 1 hari dimana hidupnya ditopang oleh alat. Jenazah Hasri Ainun Habibie diberangkatkan tanggal 24 Mei 2010 dari Jerman dan tiba di Jakarta pada tanggal 25 Mei 2010 kemudian dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata hari itu juga.

Hingga Sekarang sang suami, seorang profesor dunia, masih setia menyayanginya bahkan sudah menyiapkan tempat disisi makam sang istri tercinta yang sudah mendukungnya menjadi orang hebat.
 Image result for makam ainun habibie


2. Laurene Powell Jobs


Nama Steve Jobs pasti sudah tidak asing di telinga beberapa orang. Ya, siapa yang tidak mengenal sosok terkenal pendiri perusahaan teknologi terbesar dunia ini.
Namun kesuksesan Steve Jobs juga tidak luput dari peran serta istri yang selalu menopangnya di setiap keadaan. Namanya Laurene Powell Jobs. Wanita usia 52 tahun ini merupakan istri yang telah menemani Steve Jobs sejak mereka menikah di tahun 1991.




Melansir Business Insider, Sabtu (19/3/2016), Laurene Powell lahir di New Jersey pada tahun 1963. Ibunya adalah seorang guru dan ayahnya merupakan seorang pilot.
Setelah menyelesaikan studi sarjananya di University of Pennsylvania, Powell sempat bekerja di lantai bursa Wall Street menangani saham dari bank terkemuka Merrill Lynch and Goldman Sachs. Di tahun 1989 ia melanjutkan studi ke tingkat master di Stanford’s Graduate School of Business.
Setelah menikah, Steve dan Laurene dianugerahi tiga orang anak bernama Reed, Erin, dan Eve.




Sejak kepergian Steve Jobs di tahun 2011, Laurenn mendapat warisan dari mendiang suaminya. Warisan tersebut adalah 5,5 persen saham Apple dan 7,3 persen saham dari The Walt Disney Company. Tidak heran apabila wanita ini mampu masuk ke dalam daftar Forbes dengan total kekayaan mencapai US$ 14,4 miliar atau setara dengan Rp 189,4 tirliun.Walaupun merupakan istri dari salah satu orang terkaya di dunia, Laurene tidak pernah berhenti untuk meningkatkan kemampuannya. Dalam sebuah wawancara, wanita yang juga berjiwa sosial ini menuturkan bahwa ia ingin terus melanjutkan karirnya yang berfokus pada kepentingan sosial.


3.  Melinda French Gates

 Melinda Gates, Davos 2009.jpg
Melinda Ann French (lahir 15 Agustus 1964), kemudian bernama Melinda French Gates,adalah seorang pebisnis wanita dan filantropis Amerika Serikat. Ia adalah istri dari Bill Gates. Ia merupakan pendiri pendamping dan ketua pendamping Bill & Melinda Gates Foundation dan mantan manajer unit untuk beberapa produk Microsoft seperti Publisher, Microsoft Bob, Encarta, dan Expedia.



Dia seorang wanita yang berpenampilan sederhana saja, namun juga memiliki kepedulian jiwa sosial yang luar biasa. Anda bisa melihat kisah Istri orang terkaya di Dunia Melinda Gates yang merupakan Istri Bill Gates di banyak line berita

Lihatlah Melinda Gates, Istri orang terkaya di Dunia Bill Gates ini tetap hidup sederhana dan justru sibuk berbagi kekayaanya kepada orang-orang yang membutuhkan di seluruh penjuru dunia.
Melinda Gates tak lagi berfikir untuk menghitung kekayaan mereka untuk kepentingan diri mereka dan keluarga sendiri melainkan justru sibuk untuk diberikan kepada orang-orang yang lebih membutuhkan.

Itulah beberapa wanita hebat yang bisa menjadi inspirasi para wanita, kartini Indonesia dan dunia. 
 "Jadilah wanita yang senantiasa mendukung suami, sederhana dan berusaha menjadi smart alias pandai dan kreatif dalam mendampingi suami anda, sehingga dia bisa menjadi pria hebat terutama untuk anda dan keluarga anda."


sumber : wikipedia, google
editor : ikesukma

0 komentar:

Post a Comment