Pages

Tuesday 8 October 2013

Tipe Desain Dapur yang Pas Untuk Ruangan Mungil

Tipe desain dapur yang pas untuk ruangan mungil sebenarnya ada 2 tipe. Sebaiknya anda mencoba menggunakan dua type desain dapur ini agar dapur tidak monoton dan tetap multifungsi. Type seperti apa kah itu?
single+side+kitchens Tipe Desain Dapur yang Pas Untuk Ruangan Mungil
Punya dapur mungil sering membuat kita berfikir keras menata dan membeli peralatan dapur yang cocok. Alhasil didapur hanya ada kompor, meja memasak dan sedikit saja tempat penyimpanan peralatan dapur. Dalam mendesain dapur, penyimpanan horizontal sebaiknya dikombinasikan dengan penyimpanan vertikal demi menghemat tempat. Masih jarang ditemui dapur sederhana memiliki kicthen cabinet. Anda jangan berfikir Kitchen cabinet yang lengkap dan besar. Sederhana saja, sesuaikan dengan ukuran dapur anda. Dinidng anda bisa dimanfaatkan sebaiknya jka lantai tidak cukup luas menampungnya. Desainlah yang rapi dan sesuaikan dengan keperluan penyimpanannya. Nah untuk tipe desain dapur yang pas untuk ruangan mungil ini tadi sudah disebutkan bahwa ada dua type yaitu Double Line (Corridor Kitchen) dan Sigle Line. Semua tentunya mengggunakan kitchen cabinet untuk penyimpanannyaKedua type ini akan menjelaskan bagaimana desain dan penempatan kitchen cabinet yang pas dirumah mungil anda.

Tipe Duble Line ( Corridor Kitchen)

Anda perlu mendesain model dapur seperti ruangan penghubung diantara dua ruangan lainnya, Disinilah maksud dari double line ini, dapur anda terletak diantara dua ruangan lainnya sehingga anda bisa beraktifitas melewati dapur setiap saat. Merepotkan? Tunggu dulu, Anda bsia meliha desainnya seperti gambar dibawah ini. Dapur anda tidak akan menghalangi aktifitas karena dapur terletak dua sisi yang berseberangan, persis penempel pada kedua dinding lorogn  tersebut. Andabisa menatanya dengan membagi aktifitas dikedua sisi tersebut. Satu sisi bisa anda desain untuk dapur kering seperti tempat penyimpanan peralatan dapur dan penyimpanan makanan sebelum dihidangkan. Sisi yang lain bisa anda gunakan untuk dapur basah seperti kompor, tempat cuci piring dan bagian dimana anda gunakan paling lama disaat anda didapur. Disini anda bisa menggunakan Kitchen cabinet untuk desain dapur anda. Jika desain ini masih kurang kecil untuk dapur mungil anda, bisa coba dengan tipe single line.
doble+line+kitchens+cabinet+1 Tipe Desain Dapur yang Pas Untuk Ruangan Mungil
doble+line+kitchens+cabinet+2 Tipe Desain Dapur yang Pas Untuk Ruangan Mungil
doble+line+kitchens+cabinet+3 Tipe Desain Dapur yang Pas Untuk Ruangan Mungil
doble+line+kitchens+cabinet Tipe Desain Dapur yang Pas Untuk Ruangan Mungil

Tipe Single Line

Tipe desain dapur yang pas untuk ruangan mungil yang kedua adalah single line. Tipe dingli line yaitu memanfaatkan satu sisi dinging saja sebagai tempat penyimpanan sekaligus dapur anda, dapur ini tidak cukup besar untuk menampung kitchen cabinet dikedua sisinya karena ruangan yang benar-benar mungil. Cocok untuk layout dapur yang memanjang dan sempit atau memiliki ruangan berbentuk lorong. Dapur mungil harus siap menerima resiko penyimpanan yang minim. Meski sudah menggunakan kitchen kabinet yang penuh tetap saja tidak bisa semaksimal duble line. Anda harus pandai menyiasati peralatan yang penting-penting saja yang mengisi dapur anda seperti kompor, tempat cuci piring dan peralatan memasak seadanya. Jangan berfikir meletakan kulkas, mesin cuci ataupun peralatan berat lainya. JIka anda pandai dalam memilih peralatan maka dapur anda akan tetap nyaman dan menyenangkan. Desainlah kitchen cabinet yang sederhana dan disisi yang lainnya anda bisa menggunakan rak gantung terbuka untuk meletakan peralatan memasak seperti sendok, wajan dan peralatan kecil lainya yang bisa dingantung,
single+side+kitchens+2 Tipe Desain Dapur yang Pas Untuk Ruangan Mungil
single+side+kitchens+1 Tipe Desain Dapur yang Pas Untuk Ruangan Mungil

Nah, itulah sebaiknya tipe desain dapur yang pas untuk ruangan mungil anda dirumah. Masih adadesain dapur mungil lainya dihalaman lain jika anda memiliki layout dapur yang tidak mendukung kedua tipe ini. Semoga bisa memberi solusi untuk dapur mungil anda.

sumber : http://rumahminimalish.com/tipe-desain-dapur-yang-pas-untuk-ruangan-mungil/

0 komentar:

Post a Comment