Pages

Monday 4 August 2014

Tips Agar Tidak Malas Memulai Aktivitas

Pagi hari memang merupakan waktu yang paling tepat bagi kita untuk memulai hari dengan lebih sempurna. Lantas apa saja yang bisa kita lakukan untuk meningkatkan kualitas ritual pagi hari agar tubuh dan pikiran selalu fit? Ini dia beberapa tips nya.

Bangun lebih pagi
Jangan membiasakan diri dengan kemalasan yang selalu dibela dengan kata “tanggung”. Ada begitu banyak hal yang bisa dilakukan dan persiapkan di pagi hari, tetapi semuanya tidak bisa dilakukan karena waktunya sudah terbuang.

Berolahraga
Yap!  berolahraga pagi memang jauh lebih sehat. Lakukanlah setidaknya 15 menit setelah bangun tidur. Jenis olahraganyapun tidak perlu berat-berat. Jika memang tidak mempunyai waktu untuk melakukan lari pagi selama 30 menit maka gunakan waktu 15 menit untuk berolahraga. Gerakan perenggangan sederhana atau push-up saja sudah cukup untuk membuat kita menghadapi hari dengan lebih segar.

Mandi air dingin
Sedingin apapun udara di pagi hari, selalu biasakan diri untuk mandi air dingin. Mandi air dingin akan membangunkan kita dari tidur dan lebih semangat untuk beraktivitas. Siraman air dingin akan merangsang tubuh untuk menghangatkan diri. Jangan mandi air panas yang terasa menyenangkan tapi malah membuat kita lebih ingin berlama-lama di kamar mandi dan menjadi malas.

Sarapan
Waktu makan yang paling penting adalah pada saat sarapan . Jangan pergi dengan perut kosong karena hal tersebut akan membuat kita kekurangan energi yang dibutuhkan untuk mulai beraktivitas. Otak akan jadi kosong dan malas berpikir karena tidak diisi dengan sumber energi yang cukup.
Selamat memulai aktivitas ^_^

sumber : https://id.she.yahoo.com/tips-agar-tidak-malas-memulai-aktivitas-021600410.html

0 komentar:

Post a Comment