Pages

Tuesday 23 June 2015

Trend Mukena Katun jepang di Ramadhan 2015

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEj0SnoVV6-i-2TZUW1Y3Tb-PUdEjmCfYbh4ZzI4BFEWTPgq2x1GKR_RCuVCUda_oYaOouPY-sk6UMuCW_Xl39BBrP_ezfUv3TvXZF-_bM4gvavoKoJHZN-_sdyOTBF3vLgCgAFZg5AtGdPP/s320/2015+-+mukena+-+katun+jepang+-+225+-+Lili++%25282%2529.jpg
Mukena Katun Jepang
Seperti pada tahun-tahun sebelumnya trend fashion juga turut berpengaruh pada #ramadhan #2015. Diantaranya trend mukena / rukuh yang merupaka alat beribadah (sholat) bagi para muslimah. Di era 90an mungkin trend mukena / rukuh masih di dominasi dengan warna putih. Lalu beranjak ke abad 21 mulai ada permainan motif di mukena putih dengan bordir atau renda putih. 

Setelah memasuki abad 21, sudah banyak pengrajin mukena / rukuh yang berinovasi dengan memberi warna lain pada mukena/rukuh sehingga saat ini banyak sekali ditemui mukena/rukuh yang tak lagi putih.

Mulai dari tahun 2010 semakin berkembang variasi mukena, tak hanya warna, bahanpun bervariasi ada yang dari rayon, parasut, sutra dan sekarang yang sedang tren katun jepang.

Banyak sekali kreasi mukena/rukuh katun jepang ini. Dari yang berwarna ataupun warna dasar putih semua sudah banyak di jual di pasar grosiran dan juga di online shop dan marketplace yang sudah menjamur di Indonesia. Karena itu pemakainya pun tak sebatas daerah tertentu, sudah menyebar bahkan ke Luar Negeri misalnya negara tetangga malaysia, brunei, singapore, china, bahkan ke arab saudi.

Sebenarnya mukena/rukuh sama saja, tergantung bagaimana kenyamanan si pemakai. Misalnya sekarang ini cuaca yang semakin panas, akan banyak yang nyaman menggunakan bahan mukena katun jepang yang dirasa cukup lembut dan bisa dibilang "adem" dipakai (tidak panas seperti parasut) namun juga tidak setipis bahan dari rayon.

0 komentar:

Post a Comment