Pages

Monday 18 July 2016

mudik sambil travelling

Mudik tahun 2016 ini mudik special bagi kami, karena kami pertama kali menggunakan mobil pribadi. Suami dan saya sepakat untuk merencanakan mudik senyaman mudik dengan tidak terburu-buru waktu sampai tujuan alias ingin mampir sana mampir sini (travelling, red) di beberapa lokasi yang rencananya kami lewati di rute mudik kami.

Pertama, kami list beberapa lokasi wisata, lokasi kuliner dan juga masjid. Selain mau sekedar mampir, point-point itu juga akan jadi tempat kami melepas lelah sesaat.
Kedua, kami range penginapan terdekat dan terjangkau budget , xixixi ya maklum, Efisien dan Efektif itu perlu khan :D karena kita juga ada pengeluaran BBM dan kuliner yang selalu menggoda mata, lidah dan perut dan tentunya susah ditolak oleh sang Dompet hehehehe.
Dan berikut ini point-point travelling kami selama mudik :
1. Perjalanan Bandung - Madiun via jalur selatan
* Sunrise di persawahan wangon
* Kampung Genteng, Kebumen
* Pantai Congot, Bantul (Konservasi Cemara, Mangrove dan penyu)
* Gudeg Kendhil Bu Djuminten (Seberang Pom Bensin, Terminal Wates)
* Oleh-oleh Yogya Bakpia Pathok 25
* Candi Prambanan
* Monumen Yogya Kembali (Monjali)
* Toll Solo Baru

Perjalanan mudik wisata bandung - madiun (jawa barat - jawa timur) itu kami tempuh selama kurang lebih 22 Jam (Dari Bandung 20.00, Esok harinya masuk Jawa Tengah di pagi hari, Keliling Yogya di Siang Hari, Sore di Solo, Tiba di Madiun Jam 18.00)

2. Mudik di kampung halaman

* International Batik and Craft Center Pekalongan
* Cipali Toll
* Warung Sunda Ibu Ciganea

Untuk perjalanan balik mudik wisata dari madiun - bandung (jawa timur - jawa barat) kami tempuh lebih singkat selama kurang lebih 20 jam. Sebenarnya perjalanan tersebut bisa lebih cepat mungkin hanya butuh sekitar 16 jam karena tol cipali tidak macet seperti waktu mudik sebelum lebaran dan jika tanpa waktu istirahat kami di  *Warung Sunda Ibu Ciganea yang cukup lama dari sekitar asar hingga magrib, baru lanjut keluar tol bandung, dengan jarak tempuh sekitar 1 jam (dari rest area *Warung Sunda Ibu Ciganea), kami sudah tiba di rumah kami tercinta di bandung ^-^.

Detail bisa dilihat di masing-masing point - point travelling yang kami singgahi ;)