Pages

Thursday 30 April 2015

TIPS PERAWATAN RAMBUT BERHIJAB


Meskipun rambut kita enggak kelihatan sama orang lain di luar sana, tetap saja keindahan rambut perlu kita jaga. Selain soal keindahan, kalau rambut kita dirawat dengan benar enggak ada yang namanya gatal-gatal ataupun lembap sehari-hari.
Keringkan rambut
Kadang kita enggak sempat mengeringkan rambut kalau sudah terlambat pergi ke sekolah. Daripada hal ini terjadi, mendingan kita enggak usah keramas dulu hari itu. Kondisi kepala yang masih basah bakal menimbulkan bau enggak sedap, ketombe dan gatal-gatal pada kulit kepala. Rambut basah juga bakal gampang rontok, lho.
Jilbab menyerap keringat
Kulit kepala bakal lebih gampang berkeringat kalau kita belum biasa mengenakan jilbab. Biar tetap nyaman beraktivitas, pilih bahan jilbab yang menyerap keringat dan berbahan 'dingin' buat kulit kepala.
Jangan ikat rambut terlalu kencang
Buat kamu yang berambut melebihi sebahu dan biasa mengikatnya, jangan ikat terlalu kencang. Hal ini bakal membuat rambut kita mudah patah. Sesekali pakai dalaman jilbab yang enggak mengharuskan kita buat mengikat rambut.
Keramas teratur
Meskipun enggak banyak yang melihat rambut kita, rajin keramas itu perlu, lho. Pemilihan jenis sampo juga penting, karena bakal mengurangi resiko kerusakan kulit kepala.
Gunting rambut teratur
Meskipun kita berniat buat memanjangkan rambut kita, tetap rutin potong ujung-ujung rambut kita. Hal ini membantu kita mengurangi resiko rambut bercabang, mudah patah dan kering. Sudah banyak salon khusus wanita, kok. Jadi kita enggak perlu khawatir tiap kali ke salon buat potong rambut. Kita masih bisa melakukan perawatan kayak cewek lain. Hi-hi-hi. Asyik!

sumber : http://www.kawankumagz.com

0 komentar:

Post a Comment