Pages

Wednesday 4 September 2013

Tips Mudah Bersihkan Tirai di Rumah

Gorden atau tirai adalah 'gaun jendela', yang harus diperhatikan kebersihan dan keindahannya. Dirangkum dari berbagai sumber, berikut cara mudah membersihkan gorden dari berbagai kotoran yang bisa menghinggapinya.
Gorden BerdebuCaranya, cukup gantung gorden di tiang jemuran di luar rumah, kemudian ditepuk-tepuk menggunakan pemukul kasur atau sapu lidi. Cara lain, tidak usah memindahkan gorden dari gantungannya, kemudian gunakan sikat baju untuk merontokkan debu yang bersarang di gorden.
Gorden BerjamurLarutkan satu kilogram garam tanpa iodium dan ½ sendok teh minyak cengkeh ke dalam satu ember air. Gunakan larutan tersebut untuk merendam gorden selama dua jam. Setelah itu, peras gorden sekuat mungkin dengan tangan (bukan menggunakan mesin pengering). Tanpa dibilas sebelumnya, jemur di tempat hangat.
Setelah kering, maka akan muncul kristal-kristal garam pada permukaan gorden. Kemudian, dengan menggunakan sikat baju, singkirkanlah kristal garam itu secara perlahan.
Gorden Shower BerjamurCara membersihkan gorden berjamur yang ada di tempat mandi, larutkan ½ cangkir sabun cuci tanpa deterjen ke dalam air hangat. Rendam gorden ke dalam larutan tersebut selama satu sampai dua jam. Setelah itu, bilas hingga bersih dan jemur sampai kering.

sumber : rumah.com

0 komentar:

Post a Comment